Selamat Datang di Website Kecamatan Sungai Puar
Minggu, 22 Oktober 2017 - 1 Safar 1439 H

Syafrizal.S.Sos

Camat Sungai Puar

Kata Sambutan  Profil

Alamat Kontak :

Jorong Pandam Nagari Sariak

(0752) 691318

kec_sungaipua@agamkab.go.id

30 Mei 2016

  • -

    Sosialisasi Permendagri No 83 Tahun 2015 tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa

Agenda Lainnya

Berita > Detil

Selasa, 06 Desember 2016 - 13:59 WIB

Waspadai Cuaca Ekstrim

Waspadai Cuaca Ekstrim


 

Lebih kurang Satu minggu belakangan ini kabupaten agam khususnya kecamatan sungaipua di landa cuaca ekstrim ( hujan dan angin kencang ). beberapa Kecamatan yang ada di  kabupaten agam mengalami kerusakan seperti tanah longsor, pohon tumbang dan banjir bandang.

 

untuk kecamatan sungaipua,  sampai saat ini tidak ada kerusakan yang di timbulkan, hal ini terlihat dari  hasil pantaun dan monitoring Camat Sungaipua bersama unsur Muspika dan Walinagari serta Parik paga nagari di beberapa tempat, Untuk menghindari hal - hal yang tidak diinginkan akibat dari cuaca ekstrim ini, di setiap saat Camat Sungaipua menghimbau kepada seluruh Masyarakat serta stakeholders terkait untuk selalu waspada dan siaga dalam menghadapi keadaan ini. 


 

 

Himbauan yang di sampaikan antara lain : 

1. Agar Masyarakat tidak membuang sampah sembarangan ( Sampah pertanian, sampah jajanan pasar dan sebagainya ) di saluran irigasi, pinggir jalan, dan tempat - tempat lainnya.

2. Selama tahun 2016 ini telah banyak pembangunan fisik yang di laksanakan di setiap nagari berupa Saluran irigasi, jalan usaha tani dan lain sebagainnya , untuk itu agar tidak terjadinya luapan air yang mengakibatkan banjir, mari selalu menjaga kebersihan saluran irigasi di sekitar tempat tinggal, sehingga apa yang telah kita bangun termanfaatkan dengan baik 

3. Selalu jaga kesehatan dan kondisi badan. Apabila di temui gejala penyakit pasca Cuaca ekstrim ini diharapkan kepada masyarakat untuk segara memriksakan kondisi kesehatan di pos - pos kesehatan terdekat atau ke Puskesmas Sungaipua. Puskesmas sungai pua ini sudah dapat melayani selama 24 jam.

4. Waspadai Pohon - pohon atau tebing yang berpeluang Tumbang dan terban, diharapkan kepada masyarakat untuk bergotong royong membersihkan atau menebang pohon - pohon yang sudah tua yang berpotensi tumbang

 

Dengan semangat gotong royong dan kebersamaan mudah - mudahan kita dapat mengantisipasi dampak dari cuaca ekstrim ini.

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: